Saturday, October 24, 2015

Beasiswa Unggulan, Mudah dan Cepat



Alhamdulillah sejak semester 2 kuliah di Universitas Indonesia, saya mendapatkan beasiswa dari program Beasiswa Unggulan (BU) Kemendiknas Republik Indonesia. Tidak terlalu sulit untuk mendapatkan beasiswa ini. Dengan mengajukan permohonan, memenuhi persyaratan dan rekomendasi serta berkomunikasi dengan pihak Kemendiknas, tidak lebih dari satu bulan, keputusan diterima atau tidaknya permohonan beasiswa sudah ada hasilnya.

Selain uang SPP tiap semester yang diberikan sesuai besaran SPP di kampus, program BU juga memberikan dana penelitian dan tesis yang didapatkan dalam satu paket program BU untuk tiap mahasiswa. Pelaporannya juga mudah, tiap selesai akhir semester, cukup kirim transkrip nilai dengan cara datang langsung atau via pos ataupun email.

Bagi kawan-kawan diseluruh Indonesia, dapat mengakses program BU ini di website Kementerian Pendidikan Nasional RI. Diterima terlebih dahulu sebagai Mahasiswa, penuhi persyaratannya, dapatkan rekomendasi dari kampus atau tempat bekerja, lalu datang sendiri ke kantor Kemendiknas RI Lantai 17 Direktorat Beasiswa Unggulan. Selamat mencoba, semoga kesuksesan selalu menyertai kita semua.

Adhi Azfar, ST, ME

No comments: