Sunday, September 29, 2013

10 HAL YANG JANGAN DITINGGALKAN

  1. Jangan meninggalkan tilawah Al-qur’an karena tak tahu artinya. Ketidaktahuan akan arti dalam membaca Al-Qur’an masih lebih baik daripada ketidakmauan membaca Al-Qur’an.
  2. Jangan meninggalkan Majelis Talim karena merasa bosan dan jenuh. Kejenuhan dalam Majelis Talim mendapat pahala kebaikan lebih besar daripada kemeriahan menonton Televisi.
  3. Jangan meninggalkan dakwah karena merasa belum pantas. Sesungguhnya dakwah itu bukan hanya mengajak dan memperbaiki orang lain, tapi juga mengingatkan diri kita sendiri.
  4. Jangan meninggalkan amal sholeh karena takut tidak ikhlas. Beramal sholeh sambil meluruskan niat lebih baik daripada tidak beramal sama sekali.
  5. Jangan meninggalkan zikir karena ketidakhadiran hati. Galau saat berzikir lebih baik daripada berkhayal yang melenakan.
  6. Jangan meninggalkan perkumpulan orang-orang shaleh karena kecewa. Sabar bersama orang-orang yang shaleh lebih baik daripada keceriaanmu bersama orang-orang yang banyak berbuat dosa.
  7. Jangan meninggalkan amanah karena berat. Beratnya amanah yang kau emban sebanding dengan beratnya timbangan amal sholeh yang akan kau dapatkan nanti.
  8. Jangan meninggalkan peperangan karena terluka. Kematian di medan perang lebih baik daripada hidup dalam kelalaian.
  9. Jangan meninggalkan cinta karena cemburu. Hidup tanpa cinta hanya akan melahirkan kegersangan jiwa.
  10. Jangan meninggalkan persaudaraan karena merasa tak nyaman. Ketidaknyamanan dalam bersaudara masih lebih baik daripada merasa gagah dalam kesendirian.

No comments: